"Ga bisa tidur"

Malam tadi saya sulit tidur. Biasanya orang-orang bilang "engga akan bisa tidur" ketika mengalami kejadian yang tidak diharapkan misalkan gagal menang kuis padahal sudah hampir menang, atau pemancing yang ikannya lepas di depan mata. Baru kali ini saya tau kalau itu bukan hanya sekedar ungkapan 😁

Bagi saya sendiri, penyebabnya ada di-postingan sebelumnya, yaitu kuatir hasil ujian CDMP nya digagalkan karena saat rekam kondisi meja di awal ujian saya lupa malah menaruh HP di meja. Walaupun saya sama sekali tidak menggunakan HP untuk cheating dalam ujian tapi tetap saja kepikiran karena secara eksplisit tidak diperbolehkan menyimpan HP di meja ujian. Dalam hati saya berpikir bahwa sayang sekali kalau harus gagal oleh ketoledoran kecil padahal hasil ujiannya cukup memuaskan. Ya begitulah, berkali-kali cek HP sebelum tidur tapi sampai postingan ini ditulis (which is more than 24 hours since I finished the exam) hasil assessment nya masih belum keluar.

Cara terbaik adalah coba berdamai dengan keadaan walaupun ternyata butuh effort juga. Kalau memang hasil assessment-nya gagal saya ikhlas untuk mengulang dengan biaya yang saya tanggung sendiri.

Komentar