Onto the Next..

Alhamdulillah kabar yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Kemarin tanpa sengaja ketika cek email terdapat email dari CDMP yang menyatakan bahwa proses assessment oleh honorlock sudah selesai dan sudah resmi lulus dari ujian CDMP. Alhamdulillah 🙏

Kemarin saya juga coba buat video untuk disubmit ke Hackathon BI. Terdapat 5 video dengan total durasi sekitar 2 menit 30 detik. Saya baru sadar ternyata untuk take video dengan narasi yang smooth saya butuh sekitar 3 jam (termasuk setup mic, pencahayaan, dll.). Saya take video di penginapan, alhamdulillah pencahayaannya sangat mendukung dan peredaman suara sangat baik. Tapi masalahnya mic di laptop, headset, cable headphone dan bluetooth headphone semuanya merekam suara dengan sangat kecil. Berarti total saya coba 4 mic.

Akhirnya saya coba akali dengan memposisikan mic dari bluetooth headphone di area depan tanpa terlihat camera.

Hari ini, saya coba take ulang beberapa part video karena ada tambahan materi dari Andri. 3 video di-take sekitar jam 10 pagi dan 1 video di-take jam 10 malam. Tantangannya adalah perlu buat video dengan durasi yang pendek tapi tetap informatif karena total durasi video dibatasi hanya 5 menit.

Onto The Next

Sama halnya dengan semua sertifikasi yang saya ambil, selalu terpikirkan satu hal, bagaimana saya "mempertanggungjawabkannya"? Jawabannya adalah mengamalkannya. Mudah-mudahan saya bisa mengamalkannya dengan baik. Mungkin harus dibuat roadmap untuk mengamalkannya.

Untuk hackathon BI, hari ini saya lihat lagi antusiasme yang luar biasa dari tim. Saya lihat take video dari anggota tim lainnya bagus-bagus. Singkat, padat, on-point. Dalam hati kecil saya bertanya apakah part video saya sudah cukup baik dan menjawab ekspektasi dari anggota tim? Karena secara durasi part saya memang lebih banyak (sesuai arahan dari panitia hackathon), kalau engga maksimal kuatir sangat berimpact ke hasil akhir. 

Waktu submit terakhir adalah besok jam 23.59. Saat ini videonya masih di-edit oleh Epri. Epri kurang lebih hanya punya waktu dua hari untuk ideasi dan edit video. Semoga semuanya lancar. Bismillah, mudah-mudahan ikhtiar ini memberikan hasil yang terbaik dan silaturahmi yang terjalin oleh kegiatan ini bisa terus berlanjut.

Komentar