Minggu, 28 April 2013

Sorot Mata Itu...


Dan wajah-wajah itu,
Wajah dengan peluh yang sangat berat di ruas, kerut, kantung dan sorot matanya senantiasa hadir di setiap sudut ruang ini.
Seakan-akan tak henti-hentinya mengetuk relung hati ini, jiwa ini..
Ya, jiwa yang merasakan, semoga ini tak akan lekang seiring dengan waktu.
Agar aku tak jadi buta di dunia ini..
Ya Tuhan, aku tak ingin buta di dunia ini, aku juga tak ingin hanya diam terhadap segala sesuatu yang terhampar dihadapanku..
Semoga Engkau meridhoi hamba atasnya..
Semoga kesadaran ini menjadi penggugah atas kewajibanku akan indahnya perkhidmatan..

20 Tahun...


Subhanallah ternyata usiaku sudah 20 Tahun... ^^
Aku sedang bersama kawanku yang berusia 20 tahun, dan 22 tahun..
Subhanallah...
Indahnya hidup ini...
Syukurillah Ya Allah...
^^
Selasa, 16 April 2013

16 April.....


Tanggal 16 April adalah tanggal yang sangat berkesan bagiku. Tanggal tersebut ialah tanggal yang paling ku tunggu-tunggu di tahun kemarin. Alhamdulillah tahun lalu aku bersama beberapa orang di kantor kami berkesempatan untuk menunaikan Ibadah Umrah ke Tanah Suci, tanah yang disucikan. Bahagia sekali rasanya, puji syukur tak henti-hentinya ku ucapkan bila mengingat akan karunia itu. Banyak sekali perasaan yang bercampur aduk berkecamuk dalam dada yang berlumuran dosa ini. Selain perasaan bahagia yang tiada tara, terselip juga kekhawatiran dalam hati bila mengingat dosa-dosa dan penyakit-penyakit yang bersemayam di lubuk hati. Tentu saja bahagia tiada tara itu masih sangat membekas di lubuk hati ini. Jujur saja menuliskannya pun masih dengan perasaan yang bercampur aduk. Sebetulnya sedari dulu ingin sekali rasanya semua kisah itu aku tuliskan secara lengkap berikut dengan haru birunya. Ya suatu hari nanti aku harap aku dapat menyelesaikannya :). Hmmmmm, entahlah mungkin saat ini aku hanya ingin menulis dihari istimewa ini. Mungkin akan rutin disetiap tahunnya. :)









Duhai butir-butir pasir di padang nan gersang...
Bagaimanakah rasanya itu, saat engkau bersentuhan dengan telapak kaki para manusia suci junjungan kami ?
Saat Rasul kami menapaki terjalnya bebatuan di Jabal Nur...
Saat istrinya yang mulia Sayyidah Khadijah menapakinya jua untuk mengirimkan perbekalan baginya...

Adakah engkau disana ? Adakah kau cicipi kemuliaan itu ?
Saat junjungan kami Imam Ali menyusuri membelah padang pasir bersama Fathimah kecil dan keluarga suci itu,
Ya dengan kakinya yang penuh luka itu,
Ya dan benar, setelah badannya dibombardir pukulan dari para jahiliah itu setelah beliau menggantikan rasul kami di tempat tidurnya,
Adakah engkau menjadi saksi akan kesetiaan dan pengorbanan itu ?
Adakah engkau menangis karenanya ?

Dan ketika Hasan dan Husein kecil bermain berlarian dihalaman masjid itu,
Adakah engkau ikut berbahagia bersamanya ?
Dan sungguh beruntungnya engkau duhai engkau butiran pasir,
Engkau yang mendekap jasad-jasad suci junjungan kami, cahaya yang tak pernah padam, rahmat bagi semesta alam...
Jumat, 05 April 2013

Pagi Spesial (Part I)


Pagi hari ini terasa sangat berbeda dari biasanya. Setelah selesai sholat shubuh, seperti biasa ku rebahkan kembali tubuh ini ke pangkuan kasur yang terasa sangat menggoda. Kadang-kadang tidur yang "kedua kalinya" ini kerap kali aku habiskan di samping adik kecilku, Hasan. Memandang wajahnya yang tengah terlelap, lalu memainkan tangannya dan menempelkan nya di wajahku sudah menjadi rutinitas yang menyenangkan :).

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, kali ini tidurku yang baru saja beberapa menit akhirnya terbangunkan juga oleh seruan Ibuku yang memintaku untuk mengantarkan 2 orang adikku yaitu Husen & Habib ke daerah Carefour, di Jl. Soekarno Hatta. Aku baru ingat bahwa hari ini sekolah mereka yakni sekolah almamater ku dulu, tengah mengadakan acara rekreasi ke daerah wisata di Ciwidey, Kab. Bandung. Berawal dari situ mulailah terbesit dibenakku untuk menjumpai guru-guruku yang entah sudah berapa lama aku tidak pernah berjumpa. Dengan mata yang masih "sipit" aku pun bergegas mencuci muka dan merapikan rambut yang masih sulit diatur ini :P. Setelah pukul 06.05 akupun mulai berangkat bersama Husen ke tempat tujuan (Karena Habib ternyata sudah berangkat lebih dulu bersama saudaraku Ali yang juga teman sekelas adik-adikku ini).

Hmmmm, nuansa diperjalanannya benar-benar terasa spesial bagiku. Selain karena memang jarang sekali aku "berkeliaran" pada jam sepagi itu, pikiranku pun mualai bernostalgia dengan alamnya yang terasa khas dalam benakku. Perjalanan itu ku habiskan dengan mengingat-ngingat masa-masa awal kepindahanku dari SMK 4 Bandung menuju ke SMK Teknik Informatika Bandung yang notabene sekolah adikku saat ini. Jujur saja berjumpa dengan teman-teman & guru-guru dari sekolah ini sangat berkesan dalam kehidupanku. Entahlah, banyak masa-masa Sekolahku yang hilang di sekolahku dulu banyak kutemukan di Sekolahku yang baru. Ku pikir itu adalah salah satu kebaikan dari Tuhan yang Maha Pemurah yang mengijinkanku untuk mencicipi masa-masa manis itu yang dulu mungkin aku buang dan sia-siakan di sekolahku yang dulu. Rasa kebersamaan itu, rasa saling memiliki itu, keharmonisan itu, sikap toleransi itu, kerendahhatian itu, telah memancar dari segenap unsur yang ada pada sekolah itu. Sehingga terciptalah kebahagiaan dalam menuntut ilmu disana. :)

Setelah sampai di tempat tujuan, aku pun bertemu dengan beberapa guru yaitu : Pak Robby yang masih saja terlihat muda, enerjik dan sedikit ceplas ceplos (piss, ^^), lalu tidak lama kemudian datanglah Pak Dudi yang masih saja senantiasa ceria, santai dengan ekspresinya yang khas itu. Lalu kemudian ada 2 sosok guru perempuan yang menyapa dengan sedikit meninggikan suaranya seraya berkata "Ehhhh Misykaatt", yah begitulah Bu Awiet yang selalu khas dengan nada suaranya yang terkadang agak childish ^^, dan ternyata beliau datang bersama Ibu Wulan.

Hmmmm, ngomong-ngomong soal Bu Wulan, sebetulnya beliau masih terhitung sangat muda. Mungkin beliau baru berusia 24-25 tahunan. Dulu waktu jaman sekolahku, beliau merupakan guru baru yang mengajar pelajaran Bahasa Inggris. Jujur saja mungkin karena beliau masih muda dan banyak teman-teman yang bilang beliau cantik, sudah pasti beliau sangat populer dikalangan murid-murid. Bahkan seringkali dengan nada bercanda, teman-teman sekelasku mengaku bahwa mereka adalah pacar dari Ibu Wulan ini. Hahaha, lucu sekali kalau mengingat moment-moment itu. Hmmm, kalau tidak percaya, Foto dibawah ini menunjukan betapa antusiasnya temanku Firman, ketika berfoto dengan beliau. Hmmmm, kalau aku sih seperti terlihat pada foto dibawah, kayanya lebih merasa tentram dengan berlagak canggung di depan beliau seraya menjaga jarak. :))

Foto diambil di Taman Pintar, D.I. Yogyakarta, saat Study Tour Semarang-Jogja November 2010.
Loh kok malah jadi bicarain tentang Bu Wulan ya, hehe. Dan guru terakhir yang kujumpai adalah Wali Kelasku saat kelas 3 yaitu Pak Nuran :). Ya dan seperti biasa beliau tampak kalem dan berwibawa seperti biasanya. :)

Dan kisah nostalgia pun berlanjut sesaat setelah aku mohon izin pamit untuk pulang lebih dulu karena aku harus masuk kerja pada pukul 08.00......
Kamis, 04 April 2013

Finally, My Simple Android Application


Akhirnya selesai juga nih bikin aplikasi Android sederhana :D. Sebetulnya udah lama sih pengen mulai belajar lagi untuk bikin aplikasi Android, cuma mood nya belum mendukung kali ya... hehe. Terakhir kali saya bikin aplikasi Android yaitu saat melaksanakan Prakerin dari SMK yang kebetulan bertempat di kantor saya yang sekarang :). Hmmmm, mungkin kira-kira itu sudah sekitar 2.5 tahun yang lalu, saat Android masih belum seramai sekarang. Bahkan dulu ketika dikasih tugas untuk bikin aplikasi Android, saya dan teman saya sempet bingung juga, "Hah, Android itu apa ya ??" -_-. Berdasarkan pengalaman itu, proses development aplikasi kali ini jadi serasa Nostalgiaan, hihi.
Aplikasi ini berupa converter suhu sederhana dari Celcius ke Fahrenheit ataupun sebaliknya. Bagi yang berminat untuk mendalami Java Android, link ini membahas cukup lengkap perihal komponen-komponen dasar dari suatu aplikasi Android hingga tools-tools yang digunakan dalam proses development dan dilanjutkan dengan tutorial-tutorial sederhana namun tetap mewakili konsep aplikasi Android secara garis besar (termasuk aplikasi yang saya buat ini). Ok finally, goodluck & happy coding guys... :D

Emoticon on Post

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Blogger news

Blogroll

Blogger templates

Blogger templates

Followers

Blogroll

Popular Posts

Search This Blog