Finally, My Simple Android Application

Akhirnya selesai juga nih bikin aplikasi Android sederhana :D. Sebetulnya udah lama sih pengen mulai belajar lagi untuk bikin aplikasi Android, cuma mood nya belum mendukung kali ya... hehe. Terakhir kali saya bikin aplikasi Android yaitu saat melaksanakan Prakerin dari SMK yang kebetulan bertempat di kantor saya yang sekarang :). Hmmmm, mungkin kira-kira itu sudah sekitar 2.5 tahun yang lalu, saat Android masih belum seramai sekarang. Bahkan dulu ketika dikasih tugas untuk bikin aplikasi Android, saya dan teman saya sempet bingung juga, "Hah, Android itu apa ya ??" -_-. Berdasarkan pengalaman itu, proses development aplikasi kali ini jadi serasa Nostalgiaan, hihi.
Aplikasi ini berupa converter suhu sederhana dari Celcius ke Fahrenheit ataupun sebaliknya. Bagi yang berminat untuk mendalami Java Android, link ini membahas cukup lengkap perihal komponen-komponen dasar dari suatu aplikasi Android hingga tools-tools yang digunakan dalam proses development dan dilanjutkan dengan tutorial-tutorial sederhana namun tetap mewakili konsep aplikasi Android secara garis besar (termasuk aplikasi yang saya buat ini). Ok finally, goodluck & happy coding guys... :D

Komentar