Sabtu, 27 Juli 2013

Mereka Disini..


Belakangan ini aku tengah sering terkagum-kagum dengan mereka para orang-orang inspiratif yang ku temui dalam keseharian. Diantara mereka ada seorang News Anchor wanita dari stasiun TV milik pemerintah yang telah memutuskan untuk "merantau" semenjak lulus SMK. Ada juga seorang kawan yang sekarang tinggal dan bekerja di Eropa. Juga ada pula sepasang suami istri yang menghabiskan waktunya selama bertahun-tahun bekerja negara Iran. Tentu saja rasa kagum pada mereka bervariatif, masing-masing memiliki keistimewaan tersendiri bagiku.
Sebagaimana aku yang masih sangat gemar untuk menelurusi jalan-jalan pencarian akan segala pemahaman akan makna-makna dibalik setiap sikap yang dapat mendamaikan hati, sedikit-banyaknya mereka semua memiliki andil tersendiri dalam mengisi relung-relung renungan ini.
Namun kini aku menyadari bahwa ternyata mereka, para orang-orang yang istimewa ini silih berganti berpapasan dalam keseharianku. Bagaimana bisa remaja pengedar kue itu, yang setiap hari tak pernah lelah mengunjungi kantorku untuk menawarkan dagangannya bisa luput begitu saja ? Bagaimana pula dengan kawanku yang baik itu ? yang tak pergi jauh untuk mengejar hal-hal duniawi yang berlebihan, yang dengan bahagia tinggal bersama kami untuk mengajari kami ? Lalu dan kakek tukang becak itu, yang tak pernah diam di becaknya, melainkan berdiri dipersimpangan untuk sekedar mengatur lalu lintas yang seringkali tidak terlalu ramai.itu ?
Seakan-akan aku memahami bahwa mereka semua memang sengaja Tuhan tebarkan di sekeliling kita 
sebagai bahan renungan bagi hamba-hamba-Nya.
Oh Tuhan, jangan biarkan diri kami berpaling dari rahmat serta petunjuk-Mu......

2 komentar:

Rahmah Tensai at: 16 Juni 2014 16.06 mengatakan...

Kadang kadang kita lupa kehadiran mereka disekitar kita memberikan warna yang indah dalam hidup kita, dan terkadang kita lupa untuk mengapresiasi kebaikan yang mereka berikan untuk kita ... :)

Terimakasih sudah mengingatkan :)

Akhmad Mizkat at: 31 Desember 2014 09.32 mengatakan...

Ya betul mba, sebetulnya menarik ya kalau suatu saat kita sengaja lakukan sesuatu untuk mengapresiasi mereka; apapun itu.. :D

Maaf baru buka blog lagi.. :)

Posting Komentar

Emoticon on Post

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Blogger news

Blogroll

Blogger templates

Blogger templates

Followers

Blogroll

Popular Posts

Search This Blog