Minggu, 25 Desember 2016

Cedera Saat Bermain Sepak Bola


Pagi ini tim kembali bermain di Lapangan Progresif; melawan tim CPP. Saya datang telat dan pemain benar-benar pas 11 orang menjelang kick-off. Dengan persiapan yang seadanya terpaksalah langsung bermain saja pemanasan pun nyolong-nyolong kesempatan di lapang. Hehe

Baru 5 menit pertandingan berjalan saya terpaksa harus melakukan sliding untuk mencegah crossing dari musuh. Sliding berhasil dengan bersih. Tapi sayang kaki kiri yang dilipat saat melakukan sliding harus menggasak lapang sintetis yang dipenuhin serbuk karet hitam kasar. Hasilnya lutut kiri pun terluka cukup lebar. Selain itu, bagian bawah yang tertutupi kaos kaki juga terasa perih; ternyata terdapat luka gesekan juga yang cukup lebar meskipun tidak separah luka pada lutut.

Sebetulnya sakitnya belum terlalu terasa, tapi supaya tidak lebih parah (karena pasti harus melakuka sliding lagi) saya langsung ke samping lapangan untuk menggunakan pelindung lutut yang sebelumnya saya tidak sempat pakai karena buru-buru.

Pelajaran yang didapat :
- Sebisa mungkin datang lebih pagi supaya persiapan lebih matang.
- Selalu gunakan perlengkapan lengkap terutama pelindung lutut jika bermain di posisi defender.
- Saat membeli kaos kaki upayakan untuk memilih yang berbahan tebal walau mungkin harganya sedikit lebih mahal karena ternyata kaos kaki berbahan tipis tidak mampu meredam gesekan antara dasar lapangan sintetis dengan kulit.

Mesikpun demikian overall saya senang sekali karena pada match tadi dapat berkontribusi cukup baik pada tim. Dan tim juga bermain dengan enjoy.

Pagi nanti rencananya akan jogging bersama si cinta dan teman-teman di Arcamanik Sport Center; semoga tidak berpengaruh jelek pada luka.


Lapang Progresif 24 Desember 2016

0 komentar:

Posting Komentar

Emoticon on Post

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Blogger news

Blogroll

Blogger templates

Blogger templates

Followers

Blogroll

Popular Posts

Search This Blog