Belgia, juara 3 Piala Dunia 2018

Saya selalu merasa ada yang berbeda di World Cup kali ini. Kroasia masuk final, siapa  sangka? Secara garis besar, tim-tim besar kali ini bermain jelek. Argentina, Jerman, Spanyol dan.. sayangnya Brazil. Sebagai fans berat Messi, kali ini saya kecewa sama si idola. Inget banget waktu match pertama Argentina 1 - 1 Islandia, Messi ambil semua free kick sampai menit terakhir. Padahal sebagian besar free kick dia di match ini amburadul. Entah kenapa terkesan jadi egois di World Cup kali ini #baper.

Dilanjut sama match pertama dari Brazil, yang juga imbang 1 - 1 vs Swiss. Permainan Brazil di babak pertama berhasil buat saya yakin, tahun ini Brazil pasti yang juara. Gila. Operan cepat, cantik khas samba 1 babak penuh. Apalagi ditambah gocek-goceknya Neymar. Skor 1 - 0 untuk Brazil. Babak 2, mainnya gak karuan. Berasa nonton Liga Indonesia, operan-operan pendek manja aja tanpa inisiatif menyerang. Parahnya setelah kedudukan imbang ga ada perubahan dari permainan Brazil. Mereka memilih untuk bermain gaya-gaya samba, bukannya bermain ngotot. Padahal sepanjang pertandingan Swiss full bermain terbuka dan aktif menyerang, beda dengan Islandia yang fl bertahan setelah mengimbangi Argentina, salut.

Dan... masih banyak lagi yang lainnya. Akhirnya Perancis jadi satu-satunya tim besar yang paling stabil. Salah satu tontonan terbaik di World Cup tahun ini terjadi pada saat Mbape vs Argentina. Beneran berasa nonton Febri Hariyadi awal-awal di Persib. Siapa sih yang gak geleng-geleng? Cuma sayang banget banyak yang kecewa sama aksi diving Mbappe waktu lawan Uruguay. Diego Godin yang kalem aja sampe nafsu.

Terakhir, Inggris vs Belgia. Overall, lagi-lagi cenderung monoton kecuali serangan balik Belgia yang selalu efektif dan pembagian bola apik dari De Bruyne. Saat match berlangsung saya malah asyik buka YouTube liat-liat best match dari C. Ronaldo waktu di MU.

Apakah ekspektasi saya yang berlebihan atau memang World Cup kali ini istimewa, gak tau juga. 😅

Tapi saya ingin menuliskan ini sebagai experience pembanding untuk match-match lainnya.

Oh ya di match kali ini saya iseng tebak-tebakan sama istri tentang siapa yang juara ke 3, yang kalah nyiapin sarapan buat besok pagi. Mmmm,, besok nyiapin apa ya? 😄

Komentar